BAHAYA RACUN SRI REJEKI

Tanaman ini Mampu MEMBUNUH dalam 3 Menit SINGKIRKAN DARI JANGKAUAN ANDA! – Hati-Hatilah dengan Tumbuhan Ini. Silahkan perhatikan tanaman hiasan yang satu ini betul-betul, anda akan langsung menyadari bahwa anda sering melihatnya bukan, atau mungkin ada di pekarangan rumah anda. Di Indonesia tanaman ini umum disebut beras wutah, sri rejeki, dumb cane, pisang tanah dll. Nama ilmiahnya adalah Dieffenbachia amoena.

Jika anda masih menyayangi anak-anak dan keluarga anda, musnahkan pohon hiasan ini segera, atau
jauhkan dari jangkauan anak-anak. Sekiranya anda menanam pohon di rumah, menaruhnya di ruang tamu, pastikan selepas membaca posting ini segera pindahkan pohon ini ke tempat yang jauh dari anak-anak anda.

Pohon hiasan ini adalah jenis tumbuhan yang sangat beracun, dapat mengakibatkan kematian sekiranya anak anda menggigit dan menelan daunnya. Kandungan racun yang kuat pada tanaman ini mampu membunuh anak-anak dalam waktu kurang dari 1 menit. Sedang pada orang dewasa racunnya dapat menyebabkan kematian kurang dari 15 menit. Bayangkan betapa kuatnya racun yang terdapat pada daun pohon ini. Jika mengenai mata, racun atau getahnya dapat menyebabkan kebutaan.

Anak-anak yang suka menggigit-gigit benda terutama yang berumur 1 sampai 3 tahun yang tidak tahu apa-apa mungkin saja memetik daun pohon hiasan ini jika anda letakkan diruang tamu atau teras depan rumah anda, jadi segera pindahkan jauh jauh.

Reaksi awal racun ketika menggigit daun tanaman ini adalah lidah anda akan membengkak dan dengan segera mengganggu pernafasan anda. Ini akan menyebabkan kematian karena dada anda terasa sesak dan tidak dapat bernafas.

Tanaman satu ini sering terdapat di kantor-kantor pemerintahan dan sekolah-sekolah sebagai hiasan kerena daunnya yang terlihat bagus. Tanaman ini berasal dari Kenya , Rwanda dan Uganda. Senang tumbuh di iklim tropis. Daunnya yang besar dan hijau menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi kaum ibu.

UPDATE : 10 juli 2015

Setelah gugling dan cari referensi Phoebe bisa paparin fakta-faktanya di sini

1. sri rejeki atau aglaonema atau bahasa bulenya chinese evergreen merupakan tanaman hias dari suku talas-talasan. Kita tau kalau anak-anaknya suku talas memang beberapa suka bikin gatel kalau terkena tangan.

2. habitatnya di daerah hutan hujan tropis dan ratusan tahun jadi hiasan yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan.

3. sri rejeki ga kuat sama hawa dan cuaca dingin, dan kalau sudah ‘terluka’ timbul bercak-bercak hitam

4. ada 30 spesies agalonema di dunia

5. sri rejeki memang beracun. yang membuatnya beracun karena getah tanaman ini mengandung kristal oksalat. Nah, kristal ini kalau dilihat (mungkin harus pake mikroskop) sebenarnya berbentuk jarum. Kristal ini bisa mengiritasi kulit. Bahkan mulut, lidah dan tenggorokan. Kalau sampai terluka di tenggorokan dapat menyebabkan sulit bernapas, tenggorokan bengkak, dan nyeri seperti terbakar.
Hati-hati juga dengan durinya, bisa menyebabkan ruam kulit atau iritasi. Terlebih yang punya alergi dengan tanaman tertentu.

penanganan jika terkena duri sri rejeki:
Segera cuci kulit yang terkena duri dengan sabun dan air mengalir (kalau bisa) sampai bersih.
Dan mungkin akan timbul rasa perih, sakit dan rasa tidak nyaman pada kulit.
Kalau timbul gejala lebih parah segera ke dokter/rumah sakit.

sumber ini bukan dari sembarangan loh bisa dicek di http://ucanr.edu/sites/poisonous_safe_plants/Toxic_Plants_by_common_Name_659/wpid-tanaman-pembunuh.jpg.jpeg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s